Selasa, Oktober 23, 2007

MY SPECIAL POWER 1


PERJALANAN YANG SEDERHANA


Saya dilahirkan dari keluarga yang sederhana. Ketika saya lahir, Bapak saya, Madijo, BA, masih sebagai seorang guru SD sedangkan ibu saya seorang ibu rumah tangga biasa. Saya mempunyai seorang kakak laki. Adik 2 perempuan dan satu laki laki.
Hidup dijalani dengan apa adanya. Akhirnya Bapak saya jadi Kepala Sekolah SD selama kurun waktu hampir 15 tahun.
Sebagai seorang guru SD, cita cita bapak saya sangat sederhana, anak anaknya harus sekolah. Segala cara untuk bertahan hidup ditempuh. Dengan segala cara pula, kami dibentuk dan diasah untuk menjadi anak yang mau membaca dan belajar. Akhirnya, kami mulai bisa sekolah.
Yang juga berbuat untuk kemajuan anak anaknya adalah Ibu saya. Siti Sulasmini. Ibu yang berasal dari desa. Dari keseharian, saya mendapatkan pendidikan alami yang menempa untuk harus selalu berbuat.
Ibu turut membesarkan saya dan saudara dengan membuat kue kue untuk dijual di paracangan milik orang lain.
Karena keahlian memasak, ibu diundang kesana kemari untuk masak masak dirumah orang yang punya gawe.
Hal ini berlangsung sampai 10 tahun lamanya. Ibu terus berusaha agar anak anaknya bisa sekolah, apapun caranya.
Akhirnya.....
Saya bisa sekolah di SD, SMP teru ke SMA di Madiun.
Karena saya mau belajar, saya akhirnya bisa mendaftar di IKIP Negeri Yogyakarta tapa test. Alhamdullilah. Saya diterima.
Dengan uang Ikatan Dinas sebesar Rp. 25.000 setiap bulan, saya mulai kuliah di kota budaya Yogyakarta.

Tidak ada komentar: