Senin, Oktober 08, 2007

Arti Lebaran

Lebaran. Tahun 2007, lebaran akan hadir pada tanggal 12 Oktober 2007.
Ada yang melaksanakan tanggal 12, ada pula yang tanggal 13.
Semua mempunyai makna yang sama.

Yang penting salam salaman, jabat tangan, maaf maafan.


Semua persiapan sudah saya lakukan.
Beli kue, beli jajan klethikan, beli pakaian baru untuk keluarga dan sanak saudara, beli beras untuk zakat plus sedikit uang disampaikan kepada yang berhak menerimanya sebagai tambahan beli lauk pauk berlebaran dengan keluarga serta beli jarit untuk janda janda yang sudah sepuh dan lanjut usia.

Seringkali yang terpikir dalam benak saya, bagaimana lebaran dinikmati oleh semua orang yang sehari hari ada dilingkungan saya.
Ada tukang sapu, tukang sampah, pembantu di rumah yang sehari hari melayani keluarga saya.
Wajah dari pekerja keras yang layak untuk menerima sebagian dari rejeki yang hadir dikeluarga saya.
Karena, ternyata, mereka bagian dari ritme kehidupan yang mengalir dalam keseharian, tanpa mengeluh tapi terus bekerja.

Untunglah, saya mempunyai isteri dan keluarga yang mau dan bisa menjunjung tinggi arti dari sebuah zakat, baik zakat fitrah maupun zakat maal dalam setiap tahunnya.
Sebuah kesungguhan dalam berbuat dan bertindak.
Semoga mereka tetap yang menjadi sumber power bagi saya, spirit of my life.


Lebaran jadi lebih bermakna.



Joko WiN
lebaran 2007


Tidak ada komentar: