Minggu, September 22, 2013

WISATA AGRO BHAKTI ALAM

Lokasi
Saya dan isteri baru saja berkunjung ke Wisata Agro  Bhakti Alam.
Berada di daerah Nongkojajar – Pasuruan, tepatnya di desa Ngembal kecamatan Tutur pada ketinggian 450 sampai dengan 550 m diatas permukaan laut,  dirintis sejak tahun 1992. 
Kita dapat menikmati keanekaragaman tanaman tropis yang juga dapat kita panen buahnya bila kita menemui musimnya, juga sebagai sarana rekreasi untuk menyegarkan kembali jiwa yang lelah setelah sekian lama kita menghabiskan waktu untuk rutinitas sehari hari.
Bhakti Alam berjarak sekitar 50 km dari Surabaya dan 40 km dari kota Malang.
Dengan kualitas jalan yang bagus dan mudah dijangkau. Bagi Anda yang ingin mengunjungi gunung Bromo, maka tidaklah salah bila menjadikan Bhakti Alam sebagai tempat “stopping by” sebelum melanjutkan perjalanan ke gunung Bromo.











Perjalanan

Cukup mudah untuk mencapai Bhakti Alam, Anda akan menemui pertigaan Purwosari, bila Anda yang berasal dari Surabaya, di pertigaan purwosari Anda ambil arah Probolinggo / belok kiri, kemudian mengikuti jalan itu sekitar 500 m Anda akan menjumpai pertigaan dengan tanda Bhakti Alam/SMPN 1 Purwosari/Ngembal Anda ambil arah itu (belok kanan), silahkan ikuti jalan itu Anda akan sampai di Bhakti Alam setelah 10 km.




Keistimewaan
Di Bhakti Alam anda diajak untuk menikmati sensasi buah-buahan tanaman tropis yang eksotis dan anda juga berkesempatan untuk mencoba menanam aneka ragam tanaman tersebut di tempat tinggal anda karena di Bhakti Alam semua jenis tanaman buah yang dapat anda nikmati disediakan dalam bentuk tabulampot (tanaman buah dalam pot).


Biaya Masuk
Saat ini, Setember 2013, biaya masuk hari hari biasa Rp. 30.000n dan hari libur 35.000. Dengan biaya itu, kita sudah dapat ikut tour dengan bis yang dipandu dengan bagus oleh guide tour, mendapat welcome drink jus melon atau jus semangka, mendapat susu segar dan kunjungan ke kebon kebon. Pada saat saya kesana, memetik sendiri buah melon kuning segar dengan harga Rp. 15.000 / kg

Sebuah perjalanan yang mengasyikkan


JOKOWiN
September 2013
















Tidak ada komentar: