Sabtu, Maret 26, 2011

FOTO LUCU : DIMUAT DI JAWA POS RADAR MALANG

Foto. Semua orang pasti punya.
Saya mempunyai hobi memfoto dengan kamera saku. 
Karena hanya kamera ini yang saya punya.
Setiap kali melihat sesuatu, saya memfotonya,

Zaman dulu ...
Memfoto selalu memakai film.
Habis menfoto, film dicuci lalu dicetak.
Jadi semua bisa melihat hasilnya.

Sekarang ...
Sudah era digital. Hasil foto dalam bentuk data. Tidak perlu film.
Memfoto sesuatu, dilihat hasilnya, disimpan dalam hard disk ataupun flash disk.
Kalau butuh, baru dicetak.
Akibatnya ?
Banyak foto diambil, diabadikan, tapi gak pernah dicetak.
Seringkali isteri saya kalau pergi bersama gak mau difoto. 
Alasannya, foto foto yang dulu aja gak pernah dicetak, buat apa foto foto lagi. 
Alasan yang sangat masuk akal.

Sedikit demi sedikit hasil foto foto yang dulu pernah saya jeprat jepret saya cetak.
Memang agak kadaluwarsa, tapi sedikit banyak punya bukti.
Bahwa kita pernah ke situ.

Sekarang ini ...
Di Jawa Pos Radar Malang ada kolom Mojok Dulu Ker.
Isinya tentang foto foto lucu yang ada di lingkungan sekitar Malang.
Seperti membangkitkan saya dari tidur panjang.
Saya pilih foto foto lucu yang ada di sekitar Malang.
Hasilnya ?
Foto saya dimuat.
Sampai saat ini sudah 3 kali naik cetak dengan 3 lokasi yang berbeda.
Hampir tiap minggu tampil satu foto.
Karena ada setiap dimuat, selalu ada kenang-kenangannya dari Jawa Pos.
Maka Saya dapat 3 kali kenang-kenagannya.
Yang menarik, semua kenang-kenangannya berupa Jam Dinding dengan tulisan Radar Malang.
Jadi sekarang ada 3 jam dinding Radar Malang terpasang dirumah.
Semoga banyak foto hasil jepretan saya yang dimuat.
Rumah saya akan penuh dengan jam jam Radar Malang.
Itu akan menjadi foto lucu tersendiri.....


JOKOWiN
Maret 2011





1 komentar:

Guru Muda pages mengatakan...

pak alamat email pengiriman foto lucu ke radar malang apa yah???

saya nyoba kok gagal terus