Senin, Maret 03, 2008

PINDAH TUGAS : KEPERCAYAAN BARU

Awal Februari 2008.
Merupakan hari yang sangat baru bagi saya. Karena mulai bulan itulah, saya pindah tugas. Dari VEDC Malang pindah ke P4TK PKn dan IPS Malang. Masih satu kota juga.
Tetap di kota Malang.

Banyak hal yang telah saya rasakan ketika bekerja di VEDC Malang.
Selama 22 tahun mulai Februari 1986 sampai Februari 2008, saya telah menerima 240 Surat Tugas, pergi ke 140 kota di Indonesia, pergi ke 7 negara di Eropa dan 7 negara di Asia.
Amazing !!

Ada sesuatu yang ajaib. Pada tanggal 26 April 2004, saya menerima Piagam Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya 20 tahun bekerja dari Presiden Republik Indonesia, Megawati Soekarnoputri. Dalam Piagam tersebut saya disebutkan berasal dari PPPG IPS Malang.
Pada saat itu saya mentertawakan kekeliruan ini, karena suratnya keliru tentang asal saya yang seharusnya dari PPPG Teknologi Malang.
Apa yang terjadi ?
Ternyata itu petunjuk Tuhan tentang masa depan saya yang tidak saya ketahui.
4 tahun berikutnya saya bertugas PPPG IPS Malang yang sekarang namanya berubah menjadi PPPPTK PKn dan IPS . Sungguh luar biasa. Karena kita memang tidak bisa melihat nasib kita walau sedetik kedepan.

Sekarang.
Saya mendapat kepercayaan baru menjadi Kabag Umum di P4TK PKn dan IPS Malang dari Dirjen PMPTK Jakarta. Sebuah kepercayaan baru saya emban.
Dengan hati senang saya akan menjalaninya, karena kepercayaan merupakan hal penting dalam hidup saya. Dengan kepercayaan, hidup ini menjadi indah. Dan hal itu harus disyukuri sebagai suatu karunia.

Jabatan baru berarti sebuah kepercayaan baru.

JOKO WiN

5 komentar:

Wahyu Purnomo mengatakan...

Selamat bertugas Pak Joko Win, semoga sukses,

untuk alamat/email pak Inos dapat dikontak melalui web-nya
http://inoslife.com/

Anonim mengatakan...

SELAMAT PAK JOKO, SAYA JUGA BERANGAN-ANGAN DAPAT MENGINJAKAN KAKI DI P4TK IPS DI MALANG. SAYA GURU GEOGRAFI DI SMA NEGERI 25 BANDUNG.

indra mengatakan...

SELAMAT PAK JOKO, SEMOGA DI P4TK IPS MALANG MEMBUAT GURU-GURU IPS LEBIH BERSEMANGAT BEKERJA APALAGI SEKARANG MAPEL IPS SUDAH BANYAK YANG MASUK UN. SAYA GURU GEOGRAFI DI SMA NEGERI 5 BATANGHARI JAMBI JUGA BERANGAN-ANGAN MENGINJAKKAN KAKI DI P4TK IPS MALANG, ...SEMOGA

jokowin mengatakan...

kegiatan diklat di p4tk pkn dan ips malang bisa diikuti dengan mengikuti test yang biasanya dilakukan melalui lpmp setempat.
test dilaksanakan setahun sekali

INDRA BUDAYA, S.Pd mengatakan...

Sekitar sebulan yang lalu (di Kabupaten Batanghari Jambi) ada seleksi untuk ikut penataran di Malang, dari 4 orang peserta tidak ada nama saya sementara dari empat orang tersebut cuma satu orang yang asli jurusan Geografi. Konon nama peserta sudah ada.... Kenapa Nama saya tidak tercantum padahal saya adalah asli Jurusan S.1/A.IV Pendidikan Geografi dari IKIP Padang dan sudah 10 tahun dinas sebagai guru geografi. Kemana saya harus tanya, ke LPMP? Berarti LPMP Jambi tidak punya data yang lengkap tentang guru. Saya mohon Pak Joko dapat merekomendasikan nama saya jika nanti ada seleksi lagi untuk penataran di P4TK Malang.... terima kasih.