Senin, Maret 03, 2008

RAPAT KERJA : PENDADARAN KEMAMPUAN

Hari ini, 2 Maret 2008 saya baru saja merampungkan Rapat Kerja Institusi dalam rangka pembuatan program kerja 2009.
Raker dilaksanakan di Hotel Grand Palem kota Batu. Isinya membahas tentang rancangan kerja yang akan dilaksanakan di tahun 2009.
Kelihatannya sederhana saja, merancang, menginformasikan, Tanya jawab dan menyimpulkan. Tetapi ternyata tidak sesederhana itu.

Banyak hal hal yang harus saya jawab sejalan dengan jabatan saya yang baru saya jabat selama 1 bulan.
Hal ini terjadi karena Bapak Kepala sedang ada keperluan sehingga saya harus menjawab semua pertanyaan yang terkait dari 40 peserta rapat.
Saya hitung ada 150 pertanyaan dan semuanya menyangkut tentang kebijakan selama ini baik mulai perancangan maupun implementasi kegiatan.

Saya sampai geleng geleng kepala bukannya pusing tetapi betapa saya harus membuka kran kran informasi yang selama ini bagi peserta merasa tertutup.
Disisi lain, terlihat bahwa peserta rapat ingin melihat dan menjajal kemampuan saya sebagai pejabat baru dilingkungan mereka, sejauh mana kemampuan saya untuk memecahkan masalah dalam berbagai aspek sudut pandang.
Alhamdullilah saya bisa menjelaskan semuanya.

Karena konsep saya sangat sederhana. Dengan keterbukaan akan terjalin kerjasama yang optimal. Saya hanya ingin meyakinkan, bahwa kemajuan sebuah institusi harus dibangun dengan kepercayaan, kerjasama dan saling mengisi kelebihan dan kekurangan yang ada.
Semoga apa yang sudah saya sampaikan dalam forum menjadi pijakan awal sebuah kepercayaan dalam membangun kerjasama untuk pengembangan institusi ke depan.

Man is what man say.
Saya adalah apa yang saya katakan.
Rasanya ungkapan ini cocok untuk melukiskan apa yang telah saya lakukan.

Dihadapan 40 orang, pendadaran tahap pertama telah saya lalui.
Semoga hasilnya dapat diimplentasikan


JOKO WiN
Feb 2008

Tidak ada komentar: