Senin, Maret 03, 2008

TUGAS PERTAMA : LPMP KALIMANTAN SELATAN


Ada yang ajaib di dunia ini.
Saya baru saja pindah dari VEDC Malang ke P4TK PKn dan IPS Malang.
Dalam benak saya, saya yang biasanya mobile dari daerah ke daerah, atau dari kota ke kota dalam rangka “menjual produktivitas VEDC” ke daerah daerah, saya pikir akan stop di kantor baru ini. Saya akan ‘kuthuk’ atau banyak di kantor saja.
Apa yang terjadi ?
Baru saja duduk 2 minggu di kantor, saya mendapat tugas dari kantor ke LPMP Kalimantan Selatan dalam rangka ‘seleksi peserta calon peserta diklat’...
Whe lha dalah, ternyata pikiran saya salah total. Memang, kepergian saya ke daerah agak berkurang , bukan berarti tidak ada.
Bahkan, di LPMP Kalsel saya ketemu teman teman lama yang dulu pernah ketemu ketika saya ada workshop di Bogor. Gusti Allah menunjukkan kekuasaannya. Yaitu saya ketemu teman lama dengan segala keberhasilannya.

Seumur –umur, yha baru kali ini saya melakukan seleksi calon peserta diklat di daerah.
Saya ketemu dengan guru peserta test dari SD, SMP, SMA, SMK yang ingin menimba pengalaman di Malang. Masing masing sekolah mengirim 6 orang, dan nantinya akan direkrut 2 orang sebagai peserta pelatihan tingkat dasar.
Saya senang melihat minat yang besar ini. Disisi lain, saya sedih, sangat sedih karena hanya 25 % yang nantinya akan diterima. Dikemanakan niat yang besar dan penuh potensi ini akan didistribusikan.
Jawabannya memang tidak sesederhana kesedihan itu sendiri. Banyak faktor terkait di dalamnya. Mulai dari perencanaan anggaran sampai batas kemampuan negara meng cover aktivitas ini.

Kegiatan seleksi ini saya lakukan dengan teman P4TK PKn dan IPS. Namanya Pak Munif. Lebih ngetop dengan sebutan Pak Modin. Orangnya sangat komunikatif dan mampu ngrampungi banyak hal. Mungkin karena sudah berpengalaman dengan kegiatan ini.
Lalu fungsi saya ? He he he .... menemani repot dong..... kan orang baru

Siang ini saya pulang ke Malang melalui Surabaya dengan pesawat Mandala yang kelihatan interiornya diperbaharui. Walaupun bunyi mesinnya tetap seperti yang dulu... horog...horog...horog...

Pengalaman baru ke Kalimantan Selatan, sesuatu yang tidak pernah saya pikirkan...
Ada yang ajaib di dunia ini.


JOKO WiN
Kalsel, Feb 2008



2 komentar:

Anonim mengatakan...

Assalamualaikum wr,wb
Salam Kenal..
Selamat Kepada Bapak yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik dengan menerima job yang baru...membuat semangat dalam bekerja,,Ok

Anonim mengatakan...

Saya dapat surat perihal Diklat dan Seleksi Calon Tenaga Fungsional Widyaiswara LMPM tahun 2009. Saya berminat untuk mengikutinya, tetapi ada beberapa form yang harus diisi tapi belum saya dapat. Kalau ada format dalam bentuk soft copy dan tidak merepotkan mohon saya dikirimi ke alamat cip@smkn1bjm.sch.id atau cip199@gmail.com
Terima kasih sebelumnya ...